Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Pik R Dan Tujuannya

Pengertian pik r dan tujuannya

Pengertian pik r dan tujuannya

PIK-R merupakan wadah bagi para remaja untuk melaksanakan program kegiatan PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) yang dikelola dari, oleh, dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling kesehatan reproduksi dalam mempersiapkan kehidupan berkeluarga.

Apa itu PIK R dan tugasnya?

PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) adalah suatu wadah kegiatan program Generasi Berencana (GENRE) yang dikelola dari, oleh, dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

Apa saja kegiatan yang dilakukan oleh PIK R?

Selain menyelenggarakan kegiatan pertemuan penyuluhan, PIK Remaja ini juga sering mengadakan kegiatan lomba-lomba seperti lomba cerdas cermat, lomba pidato, lomba membuat majalah dinding, lomba poster dan sebagainya.

Materi apa saja yang ada di PIK R?

Materi yang disampaikan dalam PIK-REMAJA adalah:

  • Materi KRR (pelatihan Triad KRR)
  • Kesehatan Reproduksi Remaja.
  • Informasi seputar HIV/AIDS.
  • Bahaya seks bebas dan pornografi.
  • Penundaan usia pernikahan (PUP)
  • Miras dan narkoba.
  • Materi character bulding.
  • Membangun konsep diri yang positif.

PIK R apakah termasuk organisasi?

Untuk melaksanakan dan mensosialisasikan materi GenRe tersebut, BKKBN membentuk suatu organisasi remaja yang disebut dengan PIK-R/M (Pusat Informasi dan Konseling Remaja/ Mahasiswa).

Apa yang kamu ketahui tentang PIK R?

Rabu, 17 Februari 2021 Dinas Dalduk, KB dan PP di Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejatera telah melaksanakan Pembinaan PIK R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja).

PIK R dari usia berapa?

Sasaran PIK Remaja adalah seluruh remaja yang ada di lingkungan kita tanpa memandang jenis kelamin, agama yang dianut, tingkat pendidikan maupun status sosial ekonominya. Dengan demikian, seluruh anak yang berusia 10 – 24 tahun baik laki-laki maupun perempuan yang belum kawin menjadi sasaran PIK Remaja.

PIK R berdiri tahun berapa?

Seperti apa cerita seru Agni sejak awal mula bergabung di PIK-R tahun 2006 hingga saat ini menjadi wakil ketua GenRe Indonesia? Simak dalam ulasan ini yuk!

Apa kepanjangan dari GenRe?

GENRE (GENerasi beREncana) adalah program yang dikembangkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan kelompok sasaran program, yaitu: Remaja yang berusia 10-24 tahun tapi belum menikah. Mahasiswa/mahasiswi yang belum menikah. Keluarga.

Apa arti dari salam GenRe?

Samarinda (ANTARA Kaltim) - Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur mengatakan salam Genre (Generasi Berencana) untuk generasi muda memiliki tiga makna unggulan, yakni tidak menikah mudah, tidak melakukan seks bebas, dan tidak menggunakan narkoba.

Apa yang dimaksud dengan konselor sebaya?

Konselor sebaya adalah individu yang memberikan bantuan kepada orang lain yang sebaya agar dapat mengatasi masalahnya. Relasi yang terjalin bersifat interpersonal dan dilakukan oleh nonprofessional.

Siapa yang membentuk PIK R?

Sekitar 2001 lalu, BKKBN mulai menggarap remaja dalam kegiatannya. Puncaknya, pada 2007 BKKBN mulai membentuk Kelompok PIK KRR (Pusat Informasi Konseling-Kesehatan Reproduksi Remaja).

Apa yang anda ketahui tentang PIK remaja?

PIK Remaja adalah suatu wadah kegiatan program PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling kesehatan reproduksi serta penyiapan kehidupan berkeluarga. Masa remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak ke masa dewasa.

Apa itu kesehatan reproduksi remaja?

Kesehatan Reproduksi Yaitu keadaan sehat baik secara fisik, psikis dan sosial yang berkaitan dengan sistem, fungsi dan proses reproduksi pada laki-laki dan perempuan agar dapat bertanggung jawab dan menjaga dan memelihara organ reproduksi.

Apa saja program GenRe?

Program GenRe adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai

4 substansi GenRe apa aja?

Duta Genre sendiri merupakan program dari BKKBN RI untuk menyiapkan kehidupan bagi remaja melalui 4 substansi program genre yaitu, kependudukan, kesehatan reproduksi, penyiapan kehidupan berkeluarga dan life skill.

GenRe apa saja?

10 Jenis Buku Fiksi Populer dari Petualangan hingga Romansa

  1. Petualangan. Petualangan adalah jenis fiksi yang menceritakan tentang kisah perjalanan seseorang atau sesuatu yang penuh kejutan.
  2. Fantasi. Fantasi adalah kisah fiksi yang memiliki dunia tersendiri. ...
  3. Fiksi Ilmiah. ...
  4. Sejarah. ...
  5. Sastra. ...
  6. Humor. ...
  7. Horor. ...
  8. Romansa.

Apa itu 5 transisi kehidupan?

Masa transisi kehidupan remaja oleh Bank Dunia dibagi menjadi 5 hal (Youth Five Life Transition), transisi kehidupan yang dimaksud menurut Progress Report World Bank adalah melanjutkan sekolah (continue learning), mencari pekerjaan (start working), memulai kehidupan berkeluarga (form Page 2 38 families), menjadi

Apa arti bentuk lingkaran pada tangan dalam salam genre?

Makna pada lingkaran dari jari telunjuk dan jari jempol adalah zero atau nol yang menggambarkan tidak melakukan tiga hal. Pertama, adalah tidak melakukan pernikahan pada usia dini. Kedua, adalah tidak melakukan seks pranikah. Kemudian ketiga, adalah tidak mengkonsumsi napza (narkotika, psikotropika, dan zat aditif).

Apa yang dimaksud dengan pendidik sebaya dan konselor sebaya?

Pelatihan Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya (PS dan KS) ini merupakan sebuah pelatihan yang bertujuan untuk mempermudah mendapatkan informasi maupun menyampaikan informasi kepada remaja. Karena remaja cenderung lebih terbuka terhadap teman sebayanya dari pada orang tua atau orang dewasa di sekitarnya.

12 Pengertian pik r dan tujuannya Images

Menggambar dan mewarnai mobil pick up drag  Easy drawings Cute

Menggambar dan mewarnai mobil pick up drag Easy drawings Cute

Jinx  Manhwa    Dan Kim   in 2023  Gambar karakter Gambar

Jinx Manhwa Dan Kim in 2023 Gambar karakter Gambar

the letter r in gold on black

the letter r in gold on black

RAW  LASAGNA La recette est en ligne  httpsweloverawfrraw

RAW LASAGNA La recette est en ligne httpsweloverawfrraw

Pin di Apartemen Osaka Riverview

Pin di Apartemen Osaka Riverview

Download Gambar Poster Iklan Makanan Sehat  Iklan layanan masyarakat

Download Gambar Poster Iklan Makanan Sehat Iklan layanan masyarakat

Kim Dan  Jinx en 2022  Fotos de perfil whatsapp Fotos de perfil

Kim Dan Jinx en 2022 Fotos de perfil whatsapp Fotos de perfil

Why celebrated Dr Bhimrao Ambedkar jayanti I Biography I History I

Why celebrated Dr Bhimrao Ambedkar jayanti I Biography I History I

Hasil gambar untuk anime poster pendidikan  Pendidikan karakter

Hasil gambar untuk anime poster pendidikan Pendidikan karakter

Pin by morita  on t a e y o n g   Nct taeyong Taeyong Nct

Pin by morita on t a e y o n g Nct taeyong Taeyong Nct

Hadith Nabi SAW Dari Abu Hurairah RA sabda Rasullulah SAW

Hadith Nabi SAW Dari Abu Hurairah RA sabda Rasullulah SAW

Post a Comment for "Pengertian Pik R Dan Tujuannya"